Pengenalan Singkat

Sejarah Departemen Keuangan

Sejak tahun 2001 Terbit SK Rektor Universitas Kadiri No. 283/SK/2001 Tanggal 19 Nopember 2001 yang menyatakan 3 (tiga) Biro yang berada di Universitas Kadiri.

1. Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan
2. Biro Administrasi Keuangan dan Umum
3. Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi

Hingga sekarang Telah Berkembang menjadi Departemen Keuangan Universitas Kadiri.

Dengan Membawahi beberapa Kepala bagian
Diantaranya :
1. Kabag Keuangan
2. Kabag Umum

Visi & Misi Biro Administrasi Keuangan dan Umum
(BAKU)

Visi Biro Administrasi Keuangan dan Umum :

Menjadikan biro yang handal dalam pelayanan Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, Kepegawaian, serta Sarana dan Prasarana untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan dan pengembangan Universitas Kadiri yang berkarakter, Kompeten dan Unggul, untuk berdaya saing pada Tahun 2026.

Misi Biro Administrasi Keuangan dan Umum :

1. Menyelenggarakan pelayanan ketatausahaan dengan benar, cepat dan tepat;
2. Menyelenggarakan pelayanan administrasi keuangan yang cepat, tepat dan akuntabel;
3. Menyelenggarakan pelayanan kepegawaian untuk mewujudkan SDM yang memiliki loyalitas dan disiplin yang tinggi, professional dan tersertifikasi,
4. Menyelenggarakan pelayanan kerumahtanggaan, sarana, pemanfaatan, pemeliharaan, dan pengamanan aset Univeristas secara optimal.

Fungsi dan Tugas Biro Administrasi Keuangan dan Umum (BAKU)

Fungsi BAKU yaitu mendukung dan melayani kebijakan yang ada pada program kerja pimpinan Universitas serta menyiapkan laporannya.

Tugas BAKU :

1. Melaksanakan  administrasi  keuangan,  termasuk  pengelolaan  dan  inventarisasi  data- data pembayaran keuangan mahasiswa, pembayaran gaji/honorarium (dokumentasi pendukung non akademik);
2. Inventarisasi dan pengelolaan data-data kepegawaian (mulai dari surat lamaran sampai dengan kepangkatan akademik/jabatan terakhir)
3. Melaksanakan  inventarisasi,  pemeliharaan  dan perbaikan  sarana dan prasarana  yang dimiliki Universitas Kadiri;
4. Melaksanakan pemeliharaan kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan kampus;
5. Mengkordinasi  pelaksanaan  administrasi  keuangan  dari berbagai  kegiatan  yang ada, seperti Wisuda, Ujian-ujian, KKN, PPMB dan lain sebagainya;
6. Membina, menata dan memantau kegiatan administrasi dan personalia yang efektif dan efisien, termasuk pembagian tugas Kepala Bagian dan/atau staf;
7. Melaksanakan  tugas  ketatausahaan  atau  tugas  lain  yang  diberikan  oleh  Pimpinan Universitas Kadiri. 
8. Menyusun  dan  menyampaikan   laporan  keuangan  rutin  (bulanan)  kepada  Rektor melalui Wakil Rektor II;